Gubernur Sulsel Heran Panitia Abaikan Edaran Tunda Ijtima Dunia di Gowa

| Kamis, 19/03/2020 08:34 WIB
Gubernur Sulsel Heran Panitia Abaikan Edaran Tunda Ijtima Dunia di Gowa Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (foto Twitter @nurdinabdullahh)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dengan tegas meminta kegiatan Ijtima dunia zona Asia yang akan tetap dilaksanakan pada 19 - 22 Maret 2020 di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditunda.

Nurdin mengaku heran dengan gelaran tersebut pasalnya beberapa waktu lalu dia telah mewanti-wanti seluruh Pemda dan masyarakat untuk menunda sementara segala kegiatan yang bersifat massal.

"Sebenarnya ini panitianya saya tidak mengerti. Kita sudah sampaikan jauh hari sebelumnya, setelah mulai peristiwa Wuhan itu, kita minta supaya pertemuan itu ditunda,” katanya di Makassar, Rabu, 18 Maret 2020.

Ijtima dunia zona Asia di Gowa memang diminta untuk ditunda melalui surat edaran Sekretaris Daerah, Muchlis, yang diterbitkan pada Senin, 16 Maret 2020.

Surat tersebut berisi imbauan untuk tidak menggelar kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 yang kini menjadi pandemik dunia.

Namun, permintaan pemerintah untuk menunda kegiatan Ijtima, tidak diindahkan panitia pelaksana. Ijtima akan tetap dilaksanakan pekan ini.

Nurdin pun mengaku sebenarnya pihaknya telah menyampaikan perihal penundaan kegiatan ini sejak virus Corona jenis baru atau COVID-19 mewabah dari Wuhan, Tiongkok.

“Bahkan Bupati Gowa sendiri menolak kegiatan itu dilaksanakan di Gowa. Bahkan kami kemarin dengan seluruh forkopimda bersama dengan kapolda, pangdam, memutuskan supaya kegiatan itu tidak ada, ditiadakan,” ungkap Nurdin.

Tags : Corona , Ijtima Dunia , Nurdin Abdullah

Berita Terkait