Resmi! Pemprov Sulsel Batalkan Ijtima Dunia Zona Asia di Gowa

| Kamis, 19/03/2020 08:43 WIB
Resmi! Pemprov Sulsel Batalkan Ijtima Dunia Zona Asia di Gowa Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (foto Twitter @nurdinabdullahh)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyatakan kegiatan Ijtima dunia zona Asia di Gowa resmi dibatalkan. Panitia disebut bersedia menunda sementara waktu itjima yang dihadiri warga negara asing berbagai negara tersebut.

"Setelah berkoordinasi dengan Kapolri serta Kapolda Sulsel dan Bupati Gowa sepanjang malam ini, acara ljtima Jamaah Tabligh yang akan berlangsung besok resmi kita batalkan," ujar Nurdin lewat akun instagram pribadinya seperti dilihat Kamis, 19 Maret 2020.

Nurdin menjelaskan, acara ijtima ini yang rencananya akan digelar di Pakkatto, Gowa pada dasarnya sejak awal telah diminta ditunda karena untuk mencegah penyebaran virus corona.

Para pihak seperti pemerintah kabupaten Gowa, MUI dan kepolisan telah melakukan koordinasi terkait rekomendasi penundaan acara yang rencananya akan digelar 19-22 Maret 2020.

Nurdin pun mengaku telah meminta pihak kepolisan meminimalisir interaksi para peserta dengan warga di sekitar lokasi acara atau membatasi ruang gerak para peserta agar tidak melakukan kontak dengan warga.

"Selanjutnya kita akan mengantar mereka pulang ke pelabuhan dan bandara dengan pengamanan yang dibutuhkan. Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang menyikapi hal ini, kami berkomitmen untuk menjaga seluruh warga dari kemungkinan penularan virus COVID-19 lebih meluas," pungkas Nurdin.

Tags : Nurdin Abdullah , Ijtima Dunia , Gowa

Berita Terkait