Cak Imin Rilis 6 Pesan untuk Pesantren di Tengah Ancaman Corona

| Minggu, 22/03/2020 14:45 WIB
Cak Imin Rilis 6 Pesan untuk Pesantren di Tengah Ancaman Corona Cak Imin memberikan sambutan dalam acara Haul ke 40 Pendiri PP Raudlatul Ulum Pati, KH Suyuthi Abd Qodir (foto Radarbangsa/AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merilis sejumlah pesan bagi seluruh Pesantren di Indonesia di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang saat ini masih menghantui.

Pesan tersebut berisi 6 poin dan diutarakan Cak Imin di laman Twitter pribadinya pada Minggu, 22 Maret 2020. Berikut isi lengkap pesan Cak Imin terhadap Pesantren:

Untuk pesantren-pesankan kita semua yang santrinya ratusan bahkan ribuan;

  1. Hendaknya selalu waspada dan tetap jaga jarak.
  2. Yang fasilitasnya terbatas dan tak terkendali dalam menjaga jarak di antara santri, lakukan isolasi jauhkan dari kontak dengan di luar pesantren.
  3. Siapkan percepatan liburan dengan membekali santri siap di rumah, dan orang tua juga dipersiapkan dengan matang.
  4. Tetap disiplin jaga kebersihan TOTAL.
  5. Laksanakan 3J: Jaga jarak, Jangan bergerombol, Jangan kontak dengan orang luar secara fisik.
  6. RMI dan Forum harus SIAGA total.

Jumlah kasus virus corona semakin meningkat di mayoritas negara terjangkit. Mengutip Worldometers, jumlah kasus global per 22 Maret 2020 adalah 308.473.

Sedangkan di Indonesia per 22 Maret 2020 pukul 13.17 WIB terdapat 450 kasus konfirmasi dengan jumlah kematian 38 kasus dan 20 kasus sembuh. Sebanyak 392 kasus berada dalam perawatan.

Tags : Cak Imin , Corona , Pesantren

Berita Terkait