Jubir Achmad Yurianto Pastikan Sumbangan Rp82,5 Miliar Dipertanggungjawabkan dengan Baik

| Senin, 06/04/2020 19:16 WIB
Jubir Achmad Yurianto Pastikan Sumbangan Rp82,5 Miliar Dipertanggungjawabkan dengan Baik Achmad Yurianto (Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19). (foto: covid19goid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru bicara pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa sumbangan yang diterima pemerintah Indonesia dari masyarakat dunia sebesar Rp82,5 miliar akan dipertanggungjawabkan secara baik dan berimbang serta disalurkan untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Partisipasi masyarakat dari seluruh penjuru dunia telah kita terima Rp82,5 miliar, sudah disumbangkan untuk penanganan COVID-19 ini. Kami mempertanggungjawabkan ini secara baik, kami mempertanggngjawabkan ini secara berimbang," kata Yuri saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin, 6 April 2020.

Yuri juga memastikan komitmen pemerintah untuk terus diperkuat dengan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan tenaga kesehatan dalam menangani virus corona. Hal itu, lanjutnya, karena masih ada saja tenaga kesehatan yang terkena COVID-19 dan gugur dalam menjalankan tugas saat menangani penyebaran virus corona tersebut.

"Ini respon nyata kesungguhan pemerintah mengharmonisasikan upaya pencegahan COVID-19," ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk tetap melakukan langkah-langkah seperti jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Sebab hal tersbeut sangat penting dan mendasar dalam penanganan COVID-19.

"Ingatkan semuanya, saling mengingatkan, ini menjadi kunci keberhasilan kita. Oleh karena itu, mari kita tetap berkomitmen melaksanakan tugas-tugas kita," ucapnya.

Tags : COVID-19 , Indonesia , Juru Bicara

Berita Terkait