Cegah Covid-19, Anisah Syakur dan Putranya Dirikan Posko PKB Peduli

| Rabu, 08/04/2020 15:14 WIB
Cegah Covid-19, Anisah Syakur dan Putranya Dirikan Posko PKB Peduli Anggota Komisi VIII DPR RI FPKB Anisah Syakur beserta kedua putranya mendirikan Posko PKB Peduli (foto: istimewa)

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Anisah Syakur mendirikan Posko PKB Lawan Covid-19. Posko ini sebagai langkah nyata memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Posko PKB Lawan Covid-19 yang bertempat di Gedung Anisah Foundation dan juga sekaligus kantor DPAC PKB Kecamatan Bangil, dibuka secara resmi pada Senin, 6 April 2020.

Peluncuran Posko PKB melawan Covid-19 tersebut ditandai dengan pembagian ribuan paket bantuan sosial (Bansos) berupa sabun cuci antiseptik, hand sanitizer, masker, dan paket sembako serta bahan untuk penyemprotan.

Ribuan Bansos tersebut disalurkan ke setiap daerah pemilihan (Dapil) melalui relawan. Secara simbolis, paket Bansos ini diserahkan kepada sejumlah pengayuh becak, ojek online dan takmir masjid atau musholla serta pedagang kecil di sekitar kantor Anisah Foundation.

Anisah Syakur mengatakan, Keluarga besar PKB khususnya di wilayah Bangil berempati atas adanya wabah Covid-19 atau virus Corona. Langkah kecil ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan wabah virus corona, hingga permasalahan ini benar-benar dapat diatasi secara menyeluruh.

"Saya mengajak dua putra saya Hilmi dan Muafi yang saat ini juga menjadi anggota DPRD Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Pasuruan, untuk bersama sama memerangi virus corona ini,  dengan membuka posko bersama, Posko bertempat di Gedung Anisah Faoundation sekaligus kantor DPAC PKB Kecamatan Bangil dan beroperasi hingga batas waktu yang tidak ditentukan," ungkap Anisah Syakur.

Anisah menjelaskan bahwa Posko PKB itu memiliki sembilan fungsi. Di antaranya memberikan informasi terkait penanggulangan dan pencegahan Covid-19, membantu pemerintah mensosialisasikan protokol Covid-19, menerima pengaduan dan pendampingan terkait layanan kesehatan masyarakat.

Selain mendirikan posko, pihaknya juga membentuk Tim 9 yang akan turun langsung ke masyarakat memberikan imbauan, edukasi dan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum.

Sementara itu, anggota FPKB DPRD Kabupaten Pasuruan, Saad Muafi yang mendampingi Anisah Syakur dalam lauching Posko, mendukung penuh keberadaan Posko PKB Lawan Covid-19, dengan memberikan bantuan hand sanitizer sebanyak 500 jerigen kemasan lima liter.

Terkait sembilan fungsi posko ini, Saad Muafi menjelaskan, berdasarkan instruksi dan arahan DPP PKB, akan fokus pada upaya pencegahan Covid-19 dengan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, di antaranya melalui gerakan rajin cuci tangan.

"Tentu kami juga iringi langkah tersebut dengan membagikan sabun cuci, hand sanitizer dan masker yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Serta membagikan sembako untuk masyarakat miskin yang terdampak,” katanya.

Menurutnya, ini salah satu bentuk kepedulian F-PKB untuk ikut menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Semoga dengan gerakan bersama ini, Covid-19 di Indonesia. Kami berharap gerakan bersama ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasuruan Probolinggo.

Tags : PKB , Virus Corona , Disinfektan