KBRI Kairo dan PPMI Mesir Berikan Bantuan Logistik kepada Mahasiswa Asal Indonesia

| Selasa, 14/04/2020 11:14 WIB
KBRI Kairo dan PPMI Mesir Berikan Bantuan Logistik kepada Mahasiswa Asal Indonesia KBRI Kairo dan PPMI Mesir membagikan sembako kepada Mahasiswa Asal Indonesia (foto: kemlugoid/kbricairo)

MESIR, RADARBANGSA.COM - Perwakilan Indonesia di Mesir, KBRI Kairo dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Mesir saling membantu dalam mengidentifikasi dan mendistribusikan bantuan kebutuhan bahan pokok dan alat kesehatan di Mesir untuk mahasiswa Indonesia di Mesir. Dari 7.586 mahasiswa Indonesia di Mesir, 1.424 mahasiswa diidentifikasi memerlukan bantuan.

Dikutip laman kemlugoid, Senin 13 April 2020, Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua PPMI Arief Mughni di KBRI Kairo.

 “Bantuan ini merupakan tahap pertama khususnya untuk 210 mahasiswa yang mendapatkan prioritas untuk dibantu, termasuk 25 mahasiswa yang telah berkeluarga," jelas Dubes Helmy Fauzy.

Paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 3 kaleng tuna, mie instan, minyak goreng dan gula itu akan segera disalurkan ke mahasiswa yang membutuhkan, "Pemberian bantuan paket sembako rencananya akan dilakukan beberapa kali hingga situasi dianggap normal kembali," tambahnya.

Selain bantuan logistik, KBRI Kairo juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada PPMI untuk digunakan ketika berinteraksi atau memberi bantuan jika ada  mahasiswa Indonesia  yang berstatus suspect/PDP atau ODP.

 

Tags : KBRI Cairo , Mesir , PPMI

Berita Terkait