Cak Imin: Madrasah Diniyah Berkontribusi Bangun Mental dan Karakter Bangsa

| Kamis, 16/04/2020 14:14 WIB
Cak Imin: Madrasah Diniyah Berkontribusi Bangun Mental dan Karakter Bangsa Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memyampaikan sambutan dalam acara Haul Para Pejuang NU di gedung PBNU, Jakarta, Rabu (10/4). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang tahun ini genap berusia 8 tahun.

Menurut Cak Imin (sapaan akrabnya), selama 8 tahun FKDT telah berkontribusi penting terhadap eksistensi Madrasah Diniyah wat Takmiliyah (MDT) yang ada di seluruh pelosok nusantara.

Cak Imin menilai keberadaan MDT di masjid, surau, hingga pesantren terbukti mampu mencetak generasi masa depan bangsa yang berkarakter dan berakhlakul karimah.

“Madrasah Diniyah yang ada di seluruh pelosok nusantara telah berkontribusi membangun mental dan karkater bangsa, mereka mandiri dan bersahaja,” kata Cak Imin dalam sebuah video yang diupload di laman media sosial pribadinya, Kamis, 16 April 2020.

Dari catatan sejarah, MDT hadir jauh sebelum Indonesia lahir. Kelahirannnya merupakan bagian dari metamorfosis, bahkan pada tingkat tertentu tidak bisa dilepaskan dari pola pendidikan di pondok-pondok pesantren.

Cak Imin berujar, MDT bukan sekedar hadir sebagai wadah pendidikan keagamaan an sich, namun juga hadir menanamkan kecintaan kepada NKRI, nasionalisme dan kemanusiaan.

Oleh karena itu, Wakil Ketua DPR RI itu mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mengakui keberadaan dan kontribusi MDT bagi perjalanan bangsa Indonesia selama ini, terutama pengakuan dari Pemerintah.

“Mari kita bahu membahu, (baik) legislatif, eksekutif, pelaku bisnis, mendukung Madrasah Diniyah wat Takmiliyah di mana-mana, kita backup kita dukung (agar) lebih bermutu dan berkualitas,” ungkapnya.

“Selamat ulang tahun ke 8 Forum Komunikasi Madrasah Diniyah wat Takmiliyah. Tetap tegar dan sukseskan selalu pendidikan agama untuk membangun bangsa dan negara,” pungkasnya.

Tags : Cak Imin , PKB , Madrasah Diniyah , FKDT

Berita Terkait