Yanuar Kolaborasi Bersama DPC PKB Kuningan Bangun Ketahanan Pangan Terdampak Corona

| Minggu, 17/05/2020 22:33 WIB
Yanuar Kolaborasi Bersama DPC PKB Kuningan Bangun Ketahanan Pangan Terdampak Corona Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Yanuar Prihatin menyalurkan bantuan paket sembako di Graha Ahmad Bagja, Kuningan, Jawa Barat, Minggu (17/5). (Foto: istimewa)

KUNINGAN, RADARBANGSA.COM - Dampak penyebaran virus COVID-19 menyebar hingga ke masyarakat desa. Berhentinya aktifitas ekonomi membuat masyarakat rawan akan kelaparan. Karena itu, ketahanan pangan di keluarga menjadi konsentrasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Anggota DPR RI Yanuar Prihatin melakukan kolaborasi bersama pengurus DPC PKB Kuningan untuk membagikan sembako di Kabupaten Kuningan. Langkah ini dilakukan agar pembagian sembako dapat tersebar dengan luas.

"Langkah kolaborasi ini dilakukan agar pesan Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) tercapai. Setiap warga yang terdampak COVID-19 dapat terbagi rata. Kolaborasi dilakukan agar kekuatan PKB di Kuningan semakin kuat," kata Yanuar di Graha Ahmad Bagdja, Pajawan Kidul, Kuningan, Jawa Barat, Minggu, 17 Mei 2020.

Kolaborasi yang dimaksud Yanuar antara lain pembagian dilakukan berdasarkan Pengurus PKB tingkatan PAC hingga ranting, tim relawan anggota DPRD dan DPR RI. Pembagian diarahkan kepada Kiai kampung, pimpinan pondok pesantren, marbot dan pekerja lepas harian terdampak COVID-19.

"Kerja bareng ini dilakukan agar sinergi dilapangan terjaga. Setiap kader PKB bertanggungjawab terhadap tetangga dilingkungan masing-masing. Sehingga ketahanan pangan terjaga dan bebas dari kelaparan. Bingkisan ini juga sebagai upaya PKB Peduli terhadap semua lapisan masyarakat," terangnya.

Ketua DPP PKB itu mengatakan waspada kelaparan jika tidak dilakukan gotong royong sesama tetangga. Tugas kader PKB memperhatikan gejala ini terutama kepada masyarakat yang pekerjaannya tutup sehingga resiko kelaparan menjadi tinggi.

"Bahaya kelaparan dan kemiskinan bisa menjadi ledakan di Kuningan jika kita sebagai kader PKB tidak ikut membantu meningkatkan ketahanan pangan di Kuningan," ujarnya.

Adapun pembagian sembako telah disebarkan sebanyak 5 ton beras dan 2000 paket sembako yamg disebar di Kuningan. Selain itu, DPP PKB juga menyalurkan bantuan sembako untuk guru ngaji binaan DPC PKB Kuningan.

Sementara, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih mengapresiasi kolaborasi ini. Langkah ini dilakukan agar pengurus dilapisan bawah dapat diperhatikan. 

"Kami sebagai lebah PKB bekerja secara sinergis membantu masyarakat binaa kader PKB di Desa-desa," tuturnya ditempat yang sama. 

Tags : PKB Kuningan , Yanuar Prihatin , Gus AMI , COVID-19

Berita Terkait