PKB Konawe Bagikan Sembako Bantuan Gus Muhaimin ke Warga

| Rabu, 20/05/2020 01:32 WIB
PKB Konawe Bagikan Sembako Bantuan Gus Muhaimin ke Warga DPC PKB Konawe membagikan bantuan dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar ke masyarakat (foto: PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konawe mendistribusikan bantuan sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin ke masyarakat. Pembagian ratusan sembako ini dilakukan di sembilan kecamatan di Konawe bagi warga yang terdampak covid-19.

Ketua DPC PKB Konawe, Mustaring menyatakan, paket sembako berupa beras 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak goreng 2 liter itu diambil di Kantor DPW PKB Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu. Sesuai instruksi, logistik akan dibagikan ke warga, guru ngaji, honorer dan masyarakat korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Logistik ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi corona dan jelang Idulfitri 2020 ini. Masyarakat yang menerima bantuan ini sangat berterimakasih kepada pak Muhaimin Iskandar yang turut mendistribusikan empat kontainer logistik untuk Sultra," jelas Mustaring  dalam keterangan persnya kepada radarbangsa, Selasa 19 Mei 2020 malam.

Ia menyebut, beberapa warga di sembilan kecamatan yang mendapatkan bantuan logistik ini yakni, Konawe, Anggaberi, Pondidaha, Unaaha, Abuki, Pandangguni, Anggaberi, Onembute dan Sampara, "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Di Konawe sendiri, lanjut Mustaring, merupakan daerah zona merah penyebaran virus corona di Sultra. Sejauh ini, sudah ada 7 orang positif corona dan dua dinyatakan sembuh. Kemudian, sebanyak 34 warga Konawe masuk orang tanpa gejala (OTG), 11 orang dalam pemantauan (ODP) dan 2 pasien dalam pengawasan (PDP).

Sebelumnya, DPW PKB Sultra telah mendistribusikan seluruh logistik yang dimuat dalam empat kontainer ke 17 DPC PKB kabupaten atau kota. Selain itu, logistik juga didistribusi oleh DPW PKB dan organ lainnya semisal Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Muslimat, Ansor dan Fatayat ke pesantren dan guru ngaji.

Tags : PKB Konawe , PKB Sultra

Berita Terkait