Jelang `New Normal`, Legislator PKB Minta Pemkab Jember Siapkan Anggaran untuk Pesantren

| Sabtu, 30/05/2020 21:35 WIB
Jelang `New Normal`, Legislator PKB Minta Pemkab Jember Siapkan Anggaran untuk Pesantren Syaiful Bahri Anshori (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: twitter @sbanshori)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Syaiful Bahri Anshori meminta pemerintah kabupaten Jember agar mempersiapkan anggaran khusus untuk pesantren. Upaya tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran virus COVID-19 di lingkungan pesantren.

Menurutnya, di Jember banyak terdapat pesantren yang diperkirakan diisi ribuan santri dan sudah harus kembali untuk mengikuti tahun ajaran baru. Ditambah lagi, pemerintah akan memberlakukan pola hidup baru atau new normal.

"Menurut saya, Bupati dan Pemkab Jember menyiapkan anggaran khusus untuk pesantren biar santrinya terhindar Covid-19," kata Syaiful Bahri Anshori dalam keterangannya, Sabtu, 30 Mei 2020.

Untuk itu, legislator Fraksi PKB itu berharap Pemkab Jember harus cerdas dalam menyikapi wacana tersebut, sehingga bisa mempersiapkan dengan baik. Langkah tersebut diantaranya, Pertama dengan membantu ketersediaan masker dan hand sanitizer, wastafel porabel, penyemprotan disinfektan dan rapid test.

"Kedua, dalam jangka panjang pemerintah harus siap membantu pesantren untuk menyediakan sarana dan prasarana pesantren yang memadai," tandasnya.

Tags : PKB , New Normal , Pesantren , Jember , COVID-19