PKB Dukung Aswadi Adam-Fahrul Muhammad di Pilkada Buton Utara

| Senin, 06/07/2020 16:38 WIB
PKB Dukung Aswadi Adam-Fahrul Muhammad di Pilkada Buton Utara Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyerahkan rekomendasi ke calon bupati Buton Utara (foto: istimewa)

KENDARI, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan kepada Aswadi Adam-Fahrul Muhammad untuk maju di Pilkada Buton Utara 2020. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani, Senin 06 Juli 2020.

Jaelani menyebut bahwa penetapan Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Butur telah ditetapkan oleh DPP dalam sebuah surat keputusan (SK) Nomor 2840/DPP/01/VI/2020.

"SK-nya telah keluar dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Hasanudin Wahid," seperti yang disampaikan Jaelani dalam keterangan tertulisnya.

Keputusan DPP PKB ini terbilang mengejutkan karena terdapat beberapa nama yang ikut mendaftar untuk mendapatkan pintu PKB di Pilkada Butur. Di antaranya adalah petahana Abu Hasan dan Ridwan Zakariah yg juga intens membangun komunikasi.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menyebut bahwa banyak pertimbangan DPP hingga pilihannya jatuh kepada Aswadi Adam dan Fahrul.

Salah satu pertimbangan DPP memilih pasangan ini karena Aswadi Adam siap maju dan menggandeng kader PKB Fahrul Muhammad di Pilkada Butur, "Kebetulan Fahrul ini adalah kader dan pengurus DPW PKB Sultra," jelasnya.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah DPP PKB memilih tokoh muda agar bisa melakukan perubahan secara signifikan di Buton Utara.

Bang Jay juga mengaku bahwa PKB melihat realitas politik yang ada tentang pasangan balon Aswadi dan Fahrul ini bisa melakukan konsolidasi yang cepat di tengah masyarakat.

"Mereka sudah jauh hari mewacanakan untuk maju di Pilkada Butur. Ini menjadi salah satu kredit poin," katanya.

Terhadap keputusan DPP PKB ini, menurut beliau, seluruh pengurus baik dari tingkat DPW, DPC, DPAC hingga ranting untuk bekerja full memenangkan pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad.

Tags : PKB Sultra , PKB , Pilkada 2020

Berita Terkait