Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid Minta Mendes Terus Berdayakan Masyarakat Desa

| Sabtu, 11/07/2020 19:57 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid Minta Mendes Terus Berdayakan Masyarakat Desa Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI). (Foto: rere/radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid meminta Menteri Desa PDTT (Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi), Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri) untuk terus memberdayakan masyarakat desa. Hal ini disampaikannya setelah Gus menteri dianugerahkan gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa.

"Saya selaku Wakil Ketua MPR serta sebagai sahabat menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada Gus Halim yang mendapatkan Dr. HC dari UNY," kata Jazilul dalam keterangannya, Sabtu, 11 Juli 2020.

Gus Jazil, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Abdul Halim Iskandar adalah sosok yang benar-benar mengerti persoalan desa karena lahir di desa, orang desa, dan mencintai masyarakat desa hingga menjadi menteri yang membidangi desa dan daerah tertinggal. "Semua serba desa," ujarnya.

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu berharap gelar Dr. HC yang diterima semakin mendorong Gus Menteri untuk semakin giat dan kreatif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. "Dari berbagai karya ilmiah yang telah disusun, saya yakin Gus Halim (Gus Menteri) akan sukses dan berprestasi dalam memimpin Kemendes dan PDTT. Bila masyarakat desa maju, maka Indonesia akan maju. Membangun Indonesia dari desa," terang Gus Jazil.

Sebagai informasi, saat memperoleh gelar tersebut, Abdul Halim menyampaikan orasi ilmiah berjudul `Kebijakan Strategis Pemberdayaan Masyarakat Menuju Kemandirian Desa`.

Hadir dalam pemberkatan anugerah Dr. HC di Kampus UNY pagi itu Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Ketua Komisi VI Faisol Reza, dan para ketua DPW PKB se-Indonesia. Acara itu juga dihadiri ulama dan tokoh NU dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Tags : Mendes PDTT , Gus Menteri , Desa , Jazilul Fawaid