Menteri Agus Serahkan Bantuan APD ke 550 Pedagang Pasar Atas Baru Cimahi

| Jum'at, 14/08/2020 21:06 WIB
Menteri Agus Serahkan Bantuan APD ke 550 Pedagang Pasar Atas Baru Cimahi Menteri Agus Suparmanto (foto: radarbangsa /TAP)

CIMAHI, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menyerahkan bantuan berupa 5.000 buah masker, alat pelindung diri (APD) kepada 550 pedagang dan kantong belanja untuk pembeli di Pasar Atas Baru, Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis 13 Agustus 2020.

Menurut Mendag Agus, pemberian kantong belanja kepada pembeli di pasar merupakan salah satu bentuk stimulus Pemerintah dalam menjaga keberlangsungan usaha UMKM, memulihkan ekonomi nasional, mendorong program Bangga Buatan Indonesia, mencegah penyebaran Covid 19, dan mengurangi limbah plastik.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Kementerian Perdagangan kepada para pedagang kecil agar dapat menjaga kesehatan sehingga dapat terus berjualan seiring dengan upaya pemulihan ekonomi," kata Mendag Agus Suparmanto dalam keterangan persnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Mendag Agus kepada sejumlah pedagang dan pengunjung pasar, “Saya membagikan masker ini supaya para pedagang dan pengunjung aman saat berbelanja, sehingga bisa berbelanja dengan tenang. Di sini saya lihat langsung semua pedagang, pengelola, dan pengunjung memakai masker. Mudah-mudahan diikuti semua pasar lain,” kata Mendag Agus.

Mendag Agus menambahkan, Masker dan APD yang dibagikan menjadi pengingat untuk tetap menomorsatukan protokol kesehatan saat berada di pasar. Upaya menjaga kesehatan tidak boleh diabaikan, terutama saat pandemi seperti sekarang.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas