Peringati Haul Gus Dur, PKB Sulteng Baca Tahlil dan Yasin

| Selasa, 01/09/2020 08:43 WIB
Peringati Haul Gus Dur, PKB Sulteng Baca Tahlil dan Yasin Suasana Haul Gus Dur ke-11 dalam kalender Hijriyah di kantor DPW PKB Sulteng (foto istimewa)

PALU, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah menggelar Haul Ke - 11 Alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bertepatan dengan 14 Muharram 1442 H di Kantor DPW PKB Sulawesi Tengah, Jalan Veteran No. 10 Palu, Senin, 31 Agustus 2020 malam.

Acara ini dimulai dengan Salat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan Yasin dan Tahlil, kemudian bersama-sama mengikuti Live Zoom peringatan Haul yang diadakan oleh DPP PKB.

Ketua DPW PKB Sulteng, Muh. Amin Thahir berujar, Gus Dur merupakan Mahaguru tak hanya bagi PKB, namun bagi seluruh bangsa Indonesia.

Karena itu, lanjut dia, peringatan Haul tersebut sangat penting digelar agar seluruh kader PKB Sulteng secara khusus bisa meneladani semangat dan perjuangan Gus Dur semasa hidup.

"Peringatan Haul Gus Dur sangat penting dan mendasar, karena beliau adalah Mahaguru bangsa. Sebagai kader PKB kita harus meneladani karakter, sifat, kepribadian, dan pemikiran beliau antara lain kesederhanaannya, kesabarannya menghadapi situasi apapun, pemikirannya tentang pluralitas/pluralisme,” kata Thahir saat memberi sambutan.

Thahir menambahkan, teladan yang sudah diwariskan Gus Dur tidak akan pernah lekang oleh waktu. Sehingga sudah sepatutnya teladan itu dilestarikan dalam setiap langlah perjuangan PKB.

“Semoga kita semua dapat meneruskan perjuangan, pergerakan dan pemikiran beliau. Lahul Fatihah,” tukas Thahir.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Syuro, Ketua Tanfidz, Ketua DPC, Anggota DPR, Perempuan Bangsa, serta Pengurus DPW PKB Sulteng lainnya.

Tags : PKB , Amin Thahir , Gus Dur