Deklarasi di Marokoa, Safri Bakar Semangat Pendukung Paslon DIA

| Sabtu, 05/09/2020 11:28 WIB
Deklarasi di Marokoa, Safri Bakar Semangat Pendukung Paslon DIA Orasi politik Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri di gedung Marokoa, Morut (foto istimewa)

MORUT, RADARBANGSA.COM - Ketua DPC PKB Morowali Utara, Muhammad Safri menyampaikan orasi politiknya dalam acara deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. Djira, S.Pd, M.Pd di gedung Marokoa, Kolonodale, Sabtu, 5 September 2020.

Safri yang juga Wakil Ketua DPRD Morowali Utara ini membakar semangat ribuan pendukung paslon DIA yang turut hadir dalam deklarasi tersebut.

Safri menegaskan keputusan PKB mendukung pasangan Delis-Djira karena pasangan DIA merupakan solusi yang tepat untuk menjawab persoalan-persoalan masyarakat Morowali Utara yang belum terselesaikan oleh pemerintahan saat ini.

"Morowali Utara hari ini tidak sekedar mencari pemimpin tetapi membutuhkan pemimpin yang memahami kondisi daerah, memiliki visi-misi yang jelas dan terarah serta jaringan yang kuat dan luas, dan itu hanya ada di pasangan Delis-Djira," kata Safri dalam keterangannya.

Mantan aktivis PMII ini menambahkan paslon DIA merupakan kombinasi politisi dan mantan birokrat yang punya hati nurani dan kepekaan serta sangat memahami urat nadi kehidupan masyarakat Morowali Utara.

"Paslon DIA adalah duet yang pas untuk bersama-sama membangun Morowali Utara agar lebih SEhat, Cerdas dan Sejahtera. Keduanya merupakan politisi dan mantan birokrat yang paham kebutuhan masyarakat Morowali Utara," ungkap Safri.

Dalam kesempatan ini, Safri juga mengajak seluruh elemen masyarakat Morowali Utara menjadikan kontestasi Pilkada Morut ini sebagai momentum merebut kemajuan bersama karena Morowali Utara adalah rumah bagi semua golongan.

"Saya juga berharap pesta demokrasi lima tahunan ini bisa menghadirkan pendidikan politik bagi masyarakat kita, politik yang berahlak, santun dan beretika. Pilkada ini ajang pertarungan ide dan gagasan untuk membangun Morowali Utara, bukan untuk saling menghujat, mengkotak-kotakkan bahkan memecah belah masyarakat," ajaknya.

"Politik bukanlah soal kekuasaan, tetapi politik adalah sebuah jalan pengabdian. Melalui jalan politik pengabdian ini membawa manfaat untuk menyejahterakan masyarakat. Politik bukanlah persoalan berebut tempat, tetapi berlomba untuk memberikan manfaat," tutup safri.

Tags : PKB , Muhammad Safri , DIA , Pilkada , Morut