Tasyakur Ultah Gus AMI Digelar Virtual, Diawali Baca Qunut 110 Kali

| Kamis, 24/09/2020 19:30 WIB
Tasyakur Ultah Gus AMI Digelar Virtual, Diawali Baca Qunut 110 Kali Tangkapan layar suasana tasyakur ultah Gus AMI ke 54 yang digelar secara virtual (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Puncak malam tasyakur hari ulang tahun Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar digelar malam ini secara virtual di kantor DPP PKB, Kamis, 24 September 2020.

Pantauan redaksi, sejumlah petinggi PKB nampak hadir, diantaranya Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid, Wabendum DPP PKB, Bambang Susanto, sejumlah Anggota DPR RI serta Tenaga Ahli dan staf.

Lebih dari ada 300 peserta ikut bergabung dalam acara itu melalui aplikasi zoom, termasuk di antaranya Gus AMI (demikian Muhaimin karib disapa) yang mengikuti rangkaian acara dari kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Acara dimulai dengan pembacaan doa Qunut yang dipandu oleh Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH. Saifullah Maksum. Seluruh peserta diminta membaca Qunut secara lengkap masing-masing sebanyak 110 kali.      

"Marilah kita bersama-sama secara khusuk dan ikhlas membaca doa Qunut masing-masing sebanyak 110 kali. Bacaannya lengkap ya. Insyaallah satu menit bisa dua bacaan Qunut," kata Kiai Saifullah.

Kiai Saifullah berujar, doa Qunut diniatkan agar ragam persoalan yang dihadapi Gus AMI, seluruh kader PKB dan bangsa Indonesia secara umum diurai serta hajat dan cita-citanya dimudahkan oleh Allah SWT. 

Sementara sore tadi, Gus AMI memberikan santunan kepada warga tak mampu di bantaran Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jakarta Timur dan juga yatim piatu. Sejumlah warga yang menerima bantuan berupa sembako dari Gus AMI sontak merasa bahagia. Terlebih saat suasana pandemi Covid-19 yang menghimpit perekonomian mereka.

Ketua RT 13 RW 02, Kelurahan Kampung Pulo, Umar mewakili warganya menyampaikan terimakasih kepada Gus AMI atas bantuan yang diberikan. Dia juga mendoakan Gus AMI senantiasa diberi kesehatan dan umur yang berkah.

Selain menyalurkan bantuan kepada warga tak mampu, Gus AMI juga menyantuni sejumlah Yatim Piatu di dua panti asuhan. Yaitu Panti Asuhan Tebet, Yayasan Remaja Masa Depan dan Panti Sosial Asuhan Anak Kampung Melayu

Sama seperti warga Kampung Pulo, para Yatim Piatu dan juga pengasuh mereka berterimakasih kepada Gus AMI sekaligus mendoakan Wakil Ketua DPR RI itu berkah umur dan sukses.

Tags : Gus AMI , PKB , Ultah 54

Berita Terkait