Diproyeksi Menang, Joe Biden Siap Pimpin Amerika

| Minggu, 08/11/2020 00:11 WIB
Diproyeksi Menang, Joe Biden Siap Pimpin Amerika Capres AS, Joe Biden (foto Twitter @JoeBiden)

RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala Haris semakin mendekati kemenangan usai meraih kemenangan berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei terpercaya.

Biden dan Harris berhasil mengungguli perolehan suara atas pasangan petahana dari Partai Republik, Donald J. Trump dan Mike Pence.

Joe Biden akan menjadi presiden ke-46 Amerika Serikat, setelah kemenangan di negara bagian tempat ia dilahirkan menempatkannya atas 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk menang.

Dengan 20 suara elektoral Pennsylvania, Biden sekarang memiliki total 273 suara elektoral dengan Donald Trump meraih 214 suara.

Lewat akun sosial media Twitter pribadinya, Joe Biden pun optimis kemenangan itu bakal diraihnya. Dia berterimakasih kepada rakyat Amerika atas kepercayaan yang diberikan padanya.

“Amerika, saya merasa terhormat Anda telah memilih saya untuk memimpin negara kita yang hebat,” kata Biden.

“Pekerjaan di depan kita akan sulit, tetapi saya berjanji kepada Anda: Saya akan menjadi Presiden bagi semua orang Amerika - baik Anda memilih saya atau tidak,” lanjutnya.

“Saya akan menjaga kepercayaan Anda yang telah Anda berikan kepada saya,” tutupnya.

Tags : Joe Biden , Pilpres AS

Berita Terkait