‘Perempuan Tanah Jahanam’ Masuk Nominasi Oscar 2021

| Rabu, 11/11/2020 11:39 WIB
‘Perempuan Tanah Jahanam’ Masuk Nominasi Oscar 2021 Tangkapan layar film Perempuan Tanah Jahanam (foto Twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Film berjudul Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) resmi menjadi perwakilan Indonesia untuk bersaing merebutkan piala Oscar 2021 dalam kategori Best International Feature Film yang dulu bernama Best Foreign Film.

Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia Garin Nugroho menyatakan, keputusan itu sesuai dengan pedoman Komite Seleksi Oscar di Indonesia dan regulasi Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS).

“Setelah dilakukan penilaian, komite menetapkan film berjudul "Perempuan Tanah Jahanam" menjadi wakil Indonesia sebagai film pilihan di kategori International Feature Film," kata Garin Nugroho, Selasa, 10 November 2020.

Garin Nugroho juga menilai bahwa film ini punya banyak unsur menarik. "Dalam film ini ada yang menarik. Mulai dari unsur-unsur yang telah teruji, hingga latar belakang budaya terkait mistisme di Indonesia juga menjadi swadaya kuat dari film ini," kata Garin.

Sementara, sutradara Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar juga ikut menyampaikan kabar gembira ini melalui akun Twitter dan Instagram.

“Impetigore (Perempuan Tanah Jahanam) is Indonesia`s official submission for the 93rd ACADEMY AWARDS," bunyi unggahan akun @jokoanwar.

Tags : Oscar , Perempuan Tanah Jahanam

Berita Terkait