Anies Posting Buku How Democracies Die, Faisol Riza: Semoga Tak Ketularan Pesimis

| Selasa, 24/11/2020 21:33 WIB
Anies Posting Buku How Democracies Die, Faisol Riza: Semoga Tak Ketularan Pesimis Ketua Komisi VI DPR RI FPKB Faisol Riza (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Minggu 22 November 2020 pagi mengunggah foto dirinya di media sosial (medsos) sedang membaca sebuah buku yang berjudul ‘How Democracies Die’.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza turut mengomentari postingan tersebut. Menurutnya apa yang diunggah Anies itu tentu mendapatkan interpretasi beragam di kalangan masyarakat.

“Baca buku tentu bagus untuk para pemimpin agar tidak buta arah. Saya kira foto itu biasa saja dan orang bisa menafsirkannya dengan berbeda-beda,” kata Faisol Riza di Jakarta, Senin 23 November 2020.

Faisol kemudian mempertanyakan alasan Anies memilih buku yang biasanya dibaca oleh orang-orang yang dianggapnya pesimis. Ia juga berharap Anies tak ikut menjadi pesimistis.

“Saya juga bertanya kenapa buku yang dipilih adalah buku kesukaan orang-orang yang pesimis tentang Eropa Barat dan Amerika Latin. Semoga Anies nggak ketularan pesimis,” katanya.

Faisol Riza yang juga Ketua Komisi VI DPR RI itu menyampaikan bahwa tidak ada alasan bagi masyarakat untuk menjadi pesimistis terhadap situasi demokrasi di Indonesia. Ia menilai sistem demokrasi di Indonesia masih sangat kokoh,” katanya.

“Saya tidak pandai menilai tapi demokrasi di Indonesia sangat kokoh. Tidak ada alasan pesimistik,” ungkapnya.

Tags : Anies Baswedan , PKB , Faisol Riza