Khofifah Tambah 4 Daerah Baru Terapkan PSBB

| Jum'at, 15/01/2021 17:30 WIB
Khofifah Tambah 4 Daerah Baru Terapkan PSBB Masyarakat Gunakan Masker Selama Pandemi (Doc: Harian Nasional)

RADARBANGSA.COM – PSBB atau yang lebih dikenal dengan istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kini tengah berlangsung di 11 daerah di Jawa Timur (Jatim).

Empat hari setelah diberlakukan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa memutuskan  untuk menambah empat wilayah yang akan diterapkan PPKM. Langkah ini diambil pasca keempat wilayah itu masuk ke dalam zona merah.

Adapun keempat daerah baru ini adalah Mojokerto, Kota Mojokerto, Kediri, dan Nganjuk.

"Penambahan wilayah yang menerapkan PPKM ini perlu dilakukan sebagai langkah pengendalian pandemi Covid-19 yang efektif. Tujuannya untuk menekan angka kematian dan kasus baru di Jawa Timur. Terutama untuj wilayah yang masuk zona merah baru," jelas Khofifah dalam keterangannya, Kamis 14 Januari 2021.

Berdasarkan informasi data perkembangan Covid-19 di Jatim, tercatat empat daerah itu menjadi zona merah selama tiga hari berturut-turut.

Kota Mojokerto tercatat ada 28 kasus positif Covid-19 baru dengan jumlah pasien sembuh 27 orang dan meninggal dua orang. Mojokerto tercatat ada 8 kasus positif Covid-19 baru dengan jumlah pasien sembuh 52 orang dan meninggal satu orang.

Nganjuk tercatat ada 43 kasus positif Covid-19 baru dengan jumlah pasien sembuh 7 orang dan meninggal tiga orang. Sedangkan Kediri ada 24 kasus positif Covid-19 baru dengan jumlah pasien sembuh 19 orang dan tidak ada yang meninggal dunia

Tags : PPKM. PSBB. Khofifah

Berita Terkait