PKB dan Partai Conservatives Inggris Teken MoU Peran Perempuan di Partai Politik

| Selasa, 02/02/2021 16:44 WIB
PKB dan Partai Conservatives Inggris Teken MoU Peran Perempuan di Partai Politik PKB dan Partai Conservatives Inggris tekan MoU peningkatan partisipasi perempuan, Selasa (2/2). (Foto: radarbangsacom)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Diskusi Publik Webinar "Meningkatkan Peran Partai Politik Dalam Mendorong Kebijakan Inklusif Melalui Partisipasi Perempuan" kerja sama dengan partai Conservatives Inggris. Kegiatan ini digelar di kantor DPP PKB, Jakarta, dan secara virtual pada Selasa, 2 Februari 2021.

Sebelum Webinar dimulai, terlebih dahulu dilakukan penandatangan MoU antara PKB dengan Partai Conservatives Inggris yang didukung pula oleh The Westminster Foundation for Democracy (WFD) dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

Ketua DPP PKB bidang Luar Negeri, Luluk Nur Hamidah menyampaikan bahwa kerja sama ini semakin memperkuat hubungan solidaritas dan kemitraan global. Hal itu dalam upaya peningkatan peran perempuan dalam mendorong kebijakan partai politik yang lebih inklusif.

"Kita berharap bahwa kerjasama ini tentu akan semakin mengikat hubungan solidaritas global juga kemitraan yang memberikan manfaat bagi upaya-upaya peningkatan perempuan khususnya mendorong kebijakan partai politik yang lebih inklusif. Kita percaya dengan dukungan partai politik maka kebijakan yang inklusif ini akan melahirkan kemaslahatan yang pasti manfaatnya baik untuk semua," kata Luluk.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI Fraksi PKB itu menyampaikan bahwa PKB menjadi salah satu partai politik yang peduli dengan partisipasi perempuan. Hal itu dibuktikan dengan kerja nyata dilapangan yang menempatkan perempuan di legislatif maupun eksekutif.

"Kita percaya PKB sebagai salah satu partai yang terdepan dalam memberikan dukungan, kesempatan, peluang, promosi sekaligus juga afirmatif bagi peningkatan partisipasi perempuan. Melalui konstitusi PKB yang tercatat dalam AD/ART termasuk juga peraturan partai politik dan dibuktikan melalui kerja-kerja nyata selama beberapa pemilu terakhir ini yang menempatkan perempuan PKB menjadi bagian dari kekuatan yang siginifikan di parlemen baik tingkat nasional maupun di daerah," ujarnya.

Turut hadir dalam Webinar tersebut Direktur Internasional partai Conservatives Inggris, Evelina Demchenko, Direktur Pemberdayaan Partai Conservatives Inggris, Tori Peck, Penasehat Ahli untuk Inklusi Politik WFD, Sophia Fernandes, Menaker, Ida Fauziyah, Ketua Bidang Luar Negeri DPP PKB, Luluk Nurhamidah, Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Ermarini dan Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah. 

Tags : PKB , Perempuan , Conservatives , Inggris , Indonesia