Presiden Jokowi Instruksikan TNI dan Polri Dukung Penuh Penanganan Covid-19

| Senin, 15/02/2021 21:52 WIB
Presiden Jokowi Instruksikan TNI dan Polri Dukung Penuh Penanganan Covid-19 Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pandemi COVID-19 dan dampak yang ditimbulkannya masih belum berakhir. Untuk itu, ia meminta seluruh jajaran TNI dan Polri untuk terus aktif mendukung serta membantu penegakan kedisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Saya perlu tegaskan bahwa krisis kesehatan akibat COVID-19 masih belum berakhir. Pertama, saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri untuk terus aktif mendisiplinkan protokol kesehatan, mendisiplinkan 3M, dan aktif mendukung 3T,” ujar Presiden Jokowi dilansir setkabgoid, Senin 15 Februari 2021.

Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar TNI dan Polri mendukung sekaligus mengupayakan agar penerapan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro dapat berjalan dengan baik.

“Kita harapkan semuanya bekerja terintegrasi. Kita harapkan rantai penularan COVID-19 cepat terputus dan krisis ini segera selesai,” ucapnya.

Bahkan, Presiden juga meminta Polri untuk turut mendukung pelaksanaan vaksinasi massal di klaster-klaster tertentu yang dinilai memiliki aktivitas yang padat interaksi, seperti pasar, pusat layanan ekonomi, hingga ke perkampungan yang berada pada zona merah.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas