Nihayatul Wafiroh Sapa Korban Banjir Ciracas, Curhat Sungai Tak Kunjung Diturap

| Senin, 22/02/2021 12:55 WIB
Nihayatul Wafiroh Sapa Korban Banjir Ciracas, Curhat Sungai Tak Kunjung Diturap Nihayatul Wafiroh dialog dengan warga RT 15 RW 10 Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur (foto Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Banjir yang merendam permukiman wilayah RT 15/10 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu, 20 Februari 2021 malam menyisakan duka bagi warga terdampak. Diketahui ketinggian air di wilayah ini mencapai 1 meter akibat luapan kali Cipinang.

Bencana itu memantik iba dari berbagai kalangan untuk meringankan beban para korban, salah satunya dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh. Ninik secara langsung mengunjungi lokasi terdampak banjir dan menyalurkan bantuan bagi mereka.

"jangan dilihat jumlahnya ya pak, semoga bantuan ini bermanfaat," kata Ninik di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin, 22 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP PKB Bidang Kesehatan dan Inklusi Disabilitas ini menyalurkan bantuan berupa beras, makanan cepat saji, pembalut, hingga obat-obatan.

"Saya mewakili warga RT 15 mengucapkan terimakasih atas bantuannya bu," kata Santoso, Ketua RT 15/10 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Sejumlah perabotan rumah tangga, seperti kasur, kursi, karpet dan perabotan lainnya pun basah akibat banjir tersebut. Selain akibat kiriman dari Bogor, warga menyebut bahwa banjir juga diakibatkan karena bibir sungai di sepanjang RT 15/10 tak kunjung diturap.

Abdul Hamid, salah satu warga setempat menyampaikan aspirasi kepada Ninik perihal kondisi itu. Menurut Hamid, bibir sungai di wilayah kediamannya tak kunjung diturap oleh pemerintah, padahal sudah berulangkali dia mengajukan permohonan.

"Saya sudah berulangkali mengajukan permohonan bu, sudah tiga kali ganti Lurah, tapi sampai sekarang tidak diturap juga. Kalau sudah diturap aman bu, aman," kata Hamid.

Sementra di bibir sungai wilayah RT lain, lanjut Hamid, sudah diturap dan aman dari banjir. Karena itu, Hamid memohon kepada Ninik untuk membantu mengkomunikasikan kondisi tersebut kepada pihak berwenang.

Tags : PKB , Banjir , Nihayatul Wafiroh , Jakarta