PKB Sumbar Target Raih Kursi DPR RI, Anggia: Kerja Keras dari Sekarang

| Sabtu, 27/02/2021 13:04 WIB
PKB Sumbar Target Raih Kursi DPR RI, Anggia: Kerja Keras dari Sekarang Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Anggia Erma Rini menyampakan sambutan dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (27/2). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan bisa masuk sebagai partai tiga besar di Indonesia pada pemilu 2024 mendatang. Hal itu bisa tercapai kalau PKB di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bisa sumbangkan dua kursi di DPR RI.

"Untuk 2024 PKB targetkan masuk tiga besar, dan kita yakin itu bisa tercapai," kata Anggia Erma Rini saat menyampaikan sambutan dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) di Padang, Sabtu, 27 Februari 2021.

Ia menyampaikan, untuk saat ini Sumbar sendiri PKB Sumbar belum memiliki kursi di DPR RI. Karena itu, pada Pemilu mendatang ditargetkan PKB Sumbar punya dua kursi, artinya satu kursi satu daerah pemilihan.

"Kalau Sumbar sudah sumbangkan dua kursi, kita yakin PKB bisa tiga besar secara nasional," ujarnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini mengungkapkan, untuk mencapai tujuan tersebut tentu dibutuhkan kerja keras dan keseriusan seluruh kader yang ada di Sumbar. "Mencapai itu, maka kita perlu melakukan penguatan kader hingga tingkat ranting," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa untuk mencapai hasil yang maksimal maka harus dimulai sejak saat ini. Artinya, lanjut Anggia, semua tingkatan kepengurusan harus sudah bergerak dari sekarang.

"Tidak hanya kita, partai lain juga sudah bergerak dari sekarang, pasang kuda-kudanya itu tidak pas tahun 2023, karena tahun 2024 itu adalah pertarungan yang sangat dahsyat," tegasnya.

Kedepan, jelas Anggia, DPP PKB akan memberi motivasi kepada seluruh tingkatan kepengurusan agar kepengurusan PKB mulai dari pusat hingga ranting bergerak sesuai dengan penugasan masing-masing. "Jadi penugasan khusus dan evaluasi kinerja akan menjadi motivasi untuk selalu bergerak," ucapnya.

Sementara itu, Rico Alviano mengatakan bahwa untuk mencapai dua kursi DPR RI maka pihaknya akan menempatkan kader-kader yang berpeluang menang pada setiap tingkatan. "Saat ini kita sudah memiliki tiga kursi DPRD Provinsi, nah untuk kedepan kita menargetkan setiap dapil itu dapat satu kursi," kata Rico yang saat ini duduk di DPRD Provinsi itu.

Rico menyampaikan, begitujuga dengan di kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Kalau saat ini PKB telah berhasil memiliki 24 kursi. Kedepan harus lebih ditingkatkan lagi.

"Selain melakukan penguatan pada DPC yang sudah punya kursi DPRD Kabupaten, kita juga akan fokus pada penguatan DPC yang belum punya kursi pada pemilu 2019 lalu," tandasnya.

Tags : PKB Sumbar , Anggia Erma Rini , DPR RI

Berita Terkait