Nihayatul Wafiroh Salurkan Bantuan Rapid Test Antigen di RSUD Blambangan Banyuwangi

| Rabu, 03/03/2021 16:34 WIB
Nihayatul Wafiroh Salurkan Bantuan Rapid Test Antigen di RSUD Blambangan Banyuwangi Wakil Ketua Komisi IX, Nihayatul Wafiroh menerima aspirasi dari para tenaga kesehatan di RSUD Blambangan, Banyuwangi, Rabu (3/3). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Nihayatul Wafiroh, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari F-PKB memberikan bantuan rapid test antigen kepada RSUD Blambangan, Banyuwangi. Pemberian bantuan tersebut merupakan upaya nyata untuk meringankan beban RSUD Blambangan Banyuwangi dalam penanganan COVID-19.

"Kita tahu, pandemi ini permasalahan global. Hampir seluruh negara mengalaminya. Permasalahan juga bukan lagi di tingkat daerah. Tetapi juga di pusat. Karenanya, kita perlu terus bekerja sama dan terus membangun sinergisitas antara pusat dan daerah dalam menanganinya," ujarnya.

Selain memberikan bantuan di RS, Nihayah yang juga Ketua DPW PKB Gorontalo ini juga berdiskusi dengan para Tenaga Kesehatan (Nakes). Dalam sesi tanya jawab, para Nakes menyampaikan keluhan dan permasalahannya seperti insentif yang baru dibayar enam bulan, persoalan claim rumah sakit, kebutuhan fasilitas kesehatan untuk menunjang kinerja mereka, dan lain sebagainya.

"Hingga saat ini, insentif baru dibayarkan selama enam bulan. Kapan akan cair lagi. Karena kami sangat membutuhkannya. Kami semua butuh kepastian, Bu. Mohon bantuannya njih Bu, untuk memastikannya," kata Inti Bawono salah satu peserta diskusi yang juga Nakes di RSUD Blambangan.

Dengan cepat, lugas dan tangkas, Nihayah langsung mengkontak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melalui telepon seluler yang didengarkan secara langsung peserta untuk menyelesaikan permasalahan ini. Diakhir acara, Ia berjanji akan terus memperjuangkan kebutuhan Nakes dan akan menyampaian permasalahan-permasalahan tersebut kepada pemerintah.

"Saya ucapkan terima kasih pada bapak dan ibu Nakes atas aspirasi dan masukannya. Saya akan berusaha untuk menyampaikan permasalahan tersebut dan mencari solusi agar bisa segera diselesaikan," tutupnya.

Tags : DPR RI , Nihayatul Wafiroh , Tenaga Kesehatan , COVID-19