Sejumlah Topik Strategis Bakal Dibahas di Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama

| Rabu, 07/04/2021 13:56 WIB
Sejumlah Topik Strategis Bakal Dibahas di Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama Konferensi Pers Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama (foto: Radarbangsa/Iyan)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Jakarta, Kamis 8 April 2021.

Ketua Panitia Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama, Faisol Riza mengungkapkan, dalam gelaran itu akan dibahas topik-topik strategis seperti implementasi UU Pesantren, kebijakan pemulihan ekonomi nasional, pendidikan pasca pandemi hingga recovery ekonomi nasional.

“UU Pesantren dan turunananya, pemulihan ekonomi melalui UMKM Pesantren, desain pendidikan pasca pandemi, politik kesejahteraan hingga isu-isu aktual lainnya," kata Faisol Riza dalam konferensi persnya di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 7 April 2021.

Menurut Faisol Riza, selain topik di atas, Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, PKB akan memberikan penghargaan kepada pondok pesantren yang dengan gigih dan konsisten menjalankan kegiatan belajar dan mengajar di masa sulit ini.

Ketua Komisi VI DPR RI itu juga menegaskan bahwa Mukernas dan Munas Alim Ulama tersebut akan membahas apa yang bisa diberbuat PKB beserta para ulama selama ini mengayominya untuk bangsa dan negara.

“Sejak awal sangat jelas bahwa NU dan PKB konsisten mengikuti dawuh Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari, bahwa Agama dan nasionalisme tidaklah bertentangan justru saling menopang satu sama lain. Begitu juga dengan perjuangan PKB ke depan dan seterusnya yakni untuk memperkuat pondasi keagamaan dan kebangsaan kita dalam rangka mencapai baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur,” ungkap Ketua DPP PKB itu. 

Tags : Mukernas PKB , Munas Alim Ulama , Gus AMI