Fraksi PKB Gelar Halal Bi Halal, Gus AMI: Ini Setingnya Rapat Kerja

| Kamis, 20/05/2021 19:01 WIB
Fraksi PKB Gelar Halal Bi Halal, Gus AMI: Ini Setingnya Rapat Kerja Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Halal Bi Halal Fraksi PKB MPR/DPR RI (dok Fraksi PKB)

RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Halal Bi Halal bertempat di kediaman Ketua Fraksi PKB MPR RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Kamis, 20 Mei 2021.

Acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI serta seluruh Anggota Fraksi PKB MPR/DPR RI yang sebagian di antaranya hadir secara virtual.

“Ini kebahagiaan yang luar biasa bisa bertemu semuanya. Sayang setingnya ini bukan Halal Bi Halal, (tapi) rapat kerja Fraksi (PKB DPR/MPR RI),” kelakar Gus AMI disambut gelak tawa seluruh peserta Halal Bi Halal.

Syawal dan Idul Fitri kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurut Gus AMI, momentum tahunan itu dijalankan di tengah keprihatinan bangsa atas pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga usai.

Pandemi membuat sebagian tradisi yang biasa dilaksanakan umat Islam Indonesia pun harus pupus dalam angan. Gus AMI mencontohkan mudik yang kembali harus dilarang demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

“Tentu Ramadan telah kita nikmati, kita semua sungguh betul-betul berada di masa sulit, tetapi tetap optimisme yang tinggi di bulan Ramadan yang lalu. Moga-moga kita semua berkah dan sehat terus, amin,” harap Gus AMI.

Melalui momentum Halal Bi Halal, Gus AMI berharap seluruh Anggota Fraksi PKB MPD/DPR RI terus diberi kekuatan dan semangat dalam memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat. Secara batiniah, Gus AMI juga berharap mereka tetap suci dan kemudian kembali kepada fitrah yang sesungguhnya.

“Insyaallah setelah Syawal ini, Idul Fitri ini, kita semua semakin bercahaya,” ungkap Gus AMI.

Gus AMI juga berterimakasih atas jamuan yang disiapkan oleh Jazilul Fawaid bagi seluruh Anggota Fraksi PKB MPR/DPR RI dalam Halal Bi Halal tersebut.

“Terimakasih pak Jazil beserta keluarga yang telah mengundang kita semua. Kita doakan semuanya sukses,” kata Gus AMI.

Tags : Gus AMI , PKB , Halal Bi Halal

Berita Terkait