Erick Thohir Tegaskan Gotong Royong dan Disiplin Kunci Lewati Pandemi

| Kamis, 20/05/2021 22:30 WIB
Erick Thohir Tegaskan Gotong Royong dan Disiplin Kunci Lewati Pandemi Erick Thohir (Menteri BUMN). (Foto: twitter @KemenBUMN)

RADARBANGSA.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir mengingatkan prinsip gotong royong dan disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai kunci melewati masa pandemi COVID-19.

"Apa yang kita hadapi sekarang adalah menjadi gotong royong dan disiplin sebagai kuncinya, sehingga kita bisa melewati masa pandemi ini secara bersama dan kondisi pascapandemi merupakan sesuatu yang harus kita hadapi," ujar Erick Thohir seperti dilansir dari antaranews.com, Kamis, 20 Mei 2021.

Menurutnya, saat ini Indonesia sedang menghadapi situasi dan tantangan akibat pandemi COVID-19. "Kalau kita tidak bergotong royong, tidak berdisiplin dan tidak memastikan Indonesia sehat, maka jangan pernah terpikir Indonesia bisa bekerja dan Indonesia tumbuh," tegasnya.

Erick mengungkapkan, masyarakat harus membuktikan bahwa bisa menjalankan disiplin protokol kesehatan, misalkan datang ke bioskop atau tempat keramaian dengan tetap mencuci tangan, memakai masker secara benar, dan menjaga jarak. Ia juga mengajak masyarakat tidak takut kembali menonton film di bioskop, asalkan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan.

"Saya berharap ayo kembali datang ke bioskop sambil tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya.

Tags : Menteri BUMN , COVID-19 , Indonesia

Berita Terkait