Masih Pandemi, PKB se Indonesia Gelar Halal Bi Halal Virtual

| Minggu, 23/05/2021 10:08 WIB
Masih Pandemi, PKB se Indonesia Gelar Halal Bi Halal Virtual  Logo PKB

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Halal Bi Halal secara virtual melalui aplikasi Zoom bersama seluruh pengurus dan kader PKB se Indonesia. Cara ini dipilih untuk memutus penularan Covid-19 yang kini masih menghantui Indonesia.

Dari informasi yang didapatkan redaksi, Halal Bi Halal tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar serta Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid.

Masih dari info tersebut, Halal Bi Halal PKB digelar berdasarkan zona. Hari ini, Minggu 23 Mei 2021 diawali Halal Bi Halal bersama seluruh jajaran DPW dan DPC PKB se Sumatera, lalu dilanjutkan dengan DPW dan DPC PKB Se Jawa, dan zona Kalimantan yang akan digelar pada sore nanti.

Sementara besok, Senin, 24 Mei 2021, giat serupa juga akan digelar bersama seluruh DPW dan DPC PKB zona Bali dan Nusa Tenggara, lalu dilanjutkan dengan zona Sulawesi, dan terakhir zona Papua dan Maluku.

Halal Bi Halal merupakan tradisi menyambung silaturahmi yang umumnya dilakukan umat Islam saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pada pelaksanaannya, Halal Bi Halal biasa dibalut dalam acara pertemuan seperti keluarga, kerabat, atau kolega, yang rangkaiannya membaca doa, makan bersama, hingga bersalaman.

Namun, pandemi Covid-19 mengubah model pelaksanaan Halal Bi Halal yang biasanya digelar secara fisik menjadi virtual. Tak lain hal itu dilakukan demi mengurangi laju penyebaran virus tersebut.

 

Tags : Gus AMI , Halal Bi Halal , PKB

Berita Terkait