Kerap Dikaitkan dengan Pilpres, Ridwan Kamil Akui Bertemu Petinggi Parpol

| Jum'at, 04/06/2021 09:44 WIB
Kerap Dikaitkan dengan Pilpres, Ridwan Kamil Akui Bertemu Petinggi Parpol Ridwan Kamil (foto: pikiranrakyatcoid)

RADARBANGSA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sering dikaitkan dengan pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang. Apalagi, Ridwan Kamil mengaku sudah melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh partai politik.

Mereka adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu.

Diketahui, orang yang akrab disapa Emil itu termasuk tokoh yang memiliki elektabilitas tergolong tinggi berdasarkan hasil survei beberapa waktu belakangan.

"Contoh, saya sudah ketemu Cak Imin (Gus AMI) minggu lalu, PKS minggu lalu (dengan) Pak Syaikhu, Pak Surya Paloh sudah," ucapnya di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, 3 Juni 2021.

Dia enggan membeberkan apa agenda pertemuan mendatang secara rinci. Emil hanya mengatakan bahwa komunikasi harus dijalin dengan siapa pun.

Emil juga mengatakan sudah ada janji bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono serta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hari ini.

"Besok Jumat Pak AHY nunggu di Bandung, malamnya ketemu Pak Airlangga. Komunikasi harus dibangun, masalah nanti menjadi chemistry ya itu bonus saja dari silaturahmi. Kalau pun nggak, kan membangun hubungan kemanusiaan," ujar Emil.

Tags : Ridwan Kamil , Gus AMI , Pilpres

Berita Terkait