Presiden Jokowi Sebut Idul Adha Mengandung Pesan Mulia

| Senin, 19/07/2021 20:40 WIB
Presiden Jokowi Sebut Idul Adha Mengandung Pesan Mulia Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa peringatan Idul Adha 1442 Hijriah mengandung pesan mulia yang universal bagi seluruh umat. Hari Raya Idul Adha yang akan berlangsung pada Selasa, 20 Juli 2021 besok, Jokowi menyampaikan agar dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Hari Raya Idul Adha tahun ini kita peringati secara sederhana. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, namun tidak mengurangi kekhidmatan kita dalam menyampaikan rasa syukur dan segala puji bagi Allah SWT. Idul Adha mengandung pesan-pesan mulia," kata Jokowi yang disaksikan melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin, 19 Juli 2021.

Disampaikannya, Idul Adha menyampaikan pesan pengorbanan dan kemanusiaan, yakni pesan universal yang tetap aktual dan patut menjadi pegangan di saat bangsa dan negara menghadapi pandemi seperti sekarang ini.

Jokowi juga mengingatkan bahwa Nabi Ibrahim AS telah mewariskan keteladanan mengingatkan betapa pentingnya keimanan dan ketakwaan serta keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah SWT.

"Inilah momentum menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan, ukhuwah islamiyah, ukhuwah watoniyah dan ukhuwah insaniyah, yang akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan optimis untuk bangsa kita bersama. Kita optimalkan ikhtiar lahiriyah dan juga ikhtiar batiniah," tuturnya.

Tags : Jokowi , Idul Adha , COVID-19 , Indonesia