Percepat Pembangunan Infrastruktur Riau, Gus Halim Ingin Libatkan Pemerintah Desa

| Kamis, 29/07/2021 16:56 WIB
Percepat Pembangunan Infrastruktur Riau, Gus Halim Ingin Libatkan Pemerintah Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar akan mengkonsolidasikan desa-desa di Provinsi Riau agar terlibat dalam percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah.

Menteri Halim Iskandar mengatakan, posisi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi adalah mengkonsolidasikan desa-desa sekitar wilayah industri, investasi dan food estate termasuk juga desa-desa yang ada di wilayah abrasi pantai.

“Sebagaimana sudah kita lakukan di beberapa wilayah untuk menumbuhkan tumbuh-tumbuhan yang untuk menahan abrasi pantai,” jelas Menteri Halim Iskandar saat Rapat Koordinasi tingkat Menteri terkait dengan percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah di Provinsi Riau secara virtual, Rabu 28 Juli 2021 kemarin.

Menurut Gus Halim, sapaan akrabnya, posisi desa-desa yang ada di wilayah abrasi pantai ini nantinya akan menjadi supporting sistem desa-desa yang ada di wilayah industri, investasi dan food estate.

“Sementara di lingkar transmigrasi kita akan ikut konsolidasi terkait dengan percepatan di dalam penyelesaian berbagai hal yang terkait dengan kesiapan lahan kawasan transmigrasi,” ungkap Gus Halim.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait