Menkes Budi: 450 Ribu Tenaga Kesehatan Sudah Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga

| Rabu, 25/08/2021 17:05 WIB
Menkes Budi: 450 Ribu Tenaga Kesehatan Sudah Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga Ilustrasi Tenaga kesehatan. (Foto: halodoccom)

RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa sekitar 450 ribu tenaga kesehatan di Indonesia sudah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis ketiga. Menurutnya, lebih kurang 34 persen tenaga kesehatan yang telah divaksinasi dosis ketiga tersebut.

"Sudah kurang lebih 34 persen sumber daya manusia (bidang) kesehatan menerima suntikan dosis ketiga," ujar Budi saat rapat virtual bersama Komisi IX DPR RI, Rabu, 25 Agustus 2021.

Diterangkannya, Provinsi Bali dan Kepulauan Riau tercatat sebagai wilayah yang cakupan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga paling tinggi. Adapun dalam dua pekan terakhir terjadi percepatan peningkatan cakupan vaksinasi dosis ketiga pada tenaga kesehatan.

"Pada saat pertama kali kita belum bisa mendapatkan penerimaan yang full (penuh) dari para tenaga kesehatan karena takut ada dampaknya, terutama kalau vaksin itu mixing (dari produsen berbeda)," jelasnya.

Meskipun begitu, Menkes mengatakan bahwa sekarang tingkat penerimaan tenaga kesehatan terhadap pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga sudah jauh lebih tinggi, terlihat dari semakin banyaknya jumlah tenaga kesehatan yang mendapat suntikan dosis ketiga vaksin COVID-19.

Tags : Menteri Kesehatan , Tenaga Kesehatan , Vaksin , COVID-19 , Indonesia