PKB Sulteng Siap Gelar Peringatan Hari Santri 2021 di Ponpes Madinatul Ilmi

| Minggu, 03/10/2021 15:04 WIB
PKB Sulteng Siap Gelar Peringatan Hari Santri 2021 di Ponpes Madinatul Ilmi DPW PKB Sulteng Siap Gelar Peringatan Hari Santri 2021 di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Kabupaten Sigi. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah (Sulteng)akan menggelar Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Pondok Pesantren Madinatul ‘Ilmi Kabupaten Sigi. Pondok Pesantren asuhan Habib Ali Hasan Aljufri tersebut sangat antusias dan menyambut baik Peringatan Hari Santri Nasional ini, dan pihaknya menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah. 

Peringatan Hari Santri Nasional merupakan agenda rutin tahunan DPW PKB Sulteng sebagai bentuk apresiasi atas eksistensi dan kontribusi moral maupun spritiual khususnya di Provinsi Sulteng. Terlebih lagi, Fraksi PKB DPRD Provinsi Sulteng telah melahirkan Peraturan Daerah tentang Pesantren yang akan menjadi kado terindah bagi seluruh pesantren se Sulawesi Tengah yang akan dihadiahkan pada Peringatan Hari Santri Nasional 2021.

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Noer, S.Ag, menyampaikan, peringatan Hari Santri Nasional kali ini akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, Vaksinasi COVID-19, Bakti Sosial, serta perlombaan-perlombaan lainnya yang terpusat di Pesantren Madinatul ‘Ilmi.

“Selain kegiatan Bakti Sosial dan Perlombaan antar Pesantren, kami juga akan mengadakan Sosialisasi UU No. 18 Tahun 2019 tentang Pesantren, Perpres No. 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren dan Peraturan Daerah Sulawesi Tengah tentang Pesantren. Semua produk hukum tersebut, lahir dengan perjuangan para Anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa. Terkhusus Perda Pesantren, kami akan berikan sebagai kado terindah tahun ini kepada pesantren se Sulawesi Tengah, ” kata Rahmawati dalam rilisnya yang diterima redaksi Radarbangsa.com, di Jakarta, Minggu, 3 Oktober 2021. 

Sementara itu, Ketua Panitia Azhar Nontji mengungkapkan, peringatan Hari Santri Nasional akan diawali dengan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 19 Oktober 2021, dan puncaknya adalah Apel Akbar Santri pada tanggal 22 Oktober 2021 di Pondok Pesantren Madinatul ‘Ilmi Kabupaten Sigi.

Tags : Hari Santri Nasional , PKB , Sulawesi Tengah

Berita Terkait