DPRD Morut Panggil PT GNI Pekan Depan, Ini Agendanya

| Senin, 04/10/2021 20:44 WIB
DPRD Morut Panggil PT GNI Pekan Depan, Ini Agendanya Muhammad Safri (Wakil Ketua DPRD Morowali Utara). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA. COM - Wakil Ketua DPRD Morowali Utara, Muhammad Safri menuturkan pihaknya telah melayangkan panggilan kepada pimpinan PT Gunbuster Nickel Industri (PT.GNI) untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pimpinan dan anggota DPRD Morut, Bupati, Kapolres serta pihak terkait lainnya yang akan digelar pada Senin pekan depan.

Pemanggilan tersebut, kata Safri, merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan lapangan pimpinan dan anggota DPRD Morut ke lokasi magang tenaga kerja asal Morowali Utara di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. 

"Kita agendakan RDP pekan depan untuk meminta penjelasan pihak PT GNI terkait program magang tenaga kerja asal Morowali Utara di PT VDNI Morosi. Mereka harus terbuka dan jujur karena apa yang telah mereka sampaikan sebelumnya berbeda dengan temuan kami di lapangan," ungkap Safri dalam keterangan persnya, Senin, 4 Oktober 2021.

Safri menambahkan, pemanggilan ini penting sebagai bentuk tanggung jawab legislatif terhadap aspirasi masyarakat sekaligus memastikan semua regulasi yang dikeluarkan pemerintah dipatuhi oleh perusahaan termasuk dalam konteks ketenagakerjaan. 

"Pemanggilan ini juga untuk memastikan komitmen dan kesungguhan PT GNI dalam berinvestasi di Morowali Utara. Oleh karena itu, kami juga mengundang Bupati dan Kapolres Morut. Karena ini soal tenaga kerja, kami juga mengundang UPT Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Sulawesi Tengah," bebernya. 

Sebelumnya, Muhammad Safri langsung beraksi keras usai menemukan kejanggalan saat kunjungan lapangan di PT VDNI Morosi beberapa waktu lalu. Bahkan Ketua DPC PKB Morut itu mewanti-wanti PT GNI untuk tidak membohongi masyarakat terkait program magang tenaga kerja asal Morowali Utara.

Tags : DPRD , Morowali Utara , Tenaga Kerja , PKB

Berita Terkait