Era Digital, Presiden Jokowi: Prestasi Pemuda di Kancah Global Semakin Menakjubkan

| Kamis, 28/10/2021 16:31 WIB
Era Digital, Presiden Jokowi: Prestasi Pemuda di Kancah Global Semakin Menakjubkan Jokowi Umumkan PPKM Diperpanjang (foto:Youtube/SekertariatPresiden)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pemuda memiliki peran sentral menjadi pemimpin perubahan terutama di era digital ini. Pemuda harus terus dibekali berbagai pengalaman dan keilmuan yang terbaru sehingga mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Yang muda harus terus bekali diri dengan yang terkini, yang terbaru. Generasi sebelumnya harus terus meremajakan diri, mengadopsi cara-cara baru, dalam berpikir dan bekerja,” ujar Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda melalui Youtube Setkab, Kamis 28 Oktober 2021

Presiden menuturkan, prestasi pemuda Indonesia seperti tumbuhnya start-up yang sukses menjadi pemain global merupakan bukti dari kekuatan pemuda. Selain itu, karya dan prestasi anak bangsa di kancah global juga makin bertambah.

“Karya-karya musisi dan seniman-seniman muda Indonesia yang punya reputasi dunia semakin banyak, semakin bertambah. Prestasi besar atlet pemuda kita mengharumkan nama bangsa,” lanjutnya.

Dalam dunia yang penuh disrupsi, Presiden Jokowi berpandangan bahwa saat ini merupakan waktu bagi para kaum muda menjadi pemimpin untuk memenangkan kompetisi. 

“Pemimpin yang mau terus belajar kepada siapa saja, tentang apa saja, dan yang terlebih penting pemimpin yang siap berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” jelasnya.

Tags : Sumpah Pemuda , Presiden Jokowi

Berita Terkait