Presiden Jokowi Resmi Tutup Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua

| Sabtu, 13/11/2021 21:21 WIB
Presiden Jokowi Resmi Tutup Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua Presiden Joko Widodo (setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Papua. Presiden bersama rombongan terbang melalui Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Lombok.

Setibanya di Provinsi Papua, Sabtu 13 November 2021, Presiden Jokowi menyaksikan sejumlah pertandingan yang tengah berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora dan GOR Cendrawasih, Kota Jayapura.

Di Papua, Presiden Jokowi juga  secara resmi menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021,  yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

“Dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengucap alhamdulillahi rabbil ‘alamin malam hari ini Pekan Paralimpik Nasional XVI di Papua Tahun 2021 secara resmi saya tutup. Sampai berjumpa di Sumatra Utara dan Aceh,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden menilai penyelenggaraan Peparnas kali ini luar biasa, baik dari segi penyelenggaraan maupun sportivitas yang ditunjukkan para atlet, “Mengikuti penyelenggaraan Peparnas XVI di Papua, saya ingin menyampaikan isi hati saya, kinerja tuan rumah Provinsi Papua luar biasa, penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa, dukungan delegasi semua provinsi luar biasa, dan yang saya lihat sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa,” ujarnya.

Secara khusus, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Provinsi Papua yang tidak hanya berhasil menjadi tuan rumah tetapi juga juga berhasil meraih juara umum pada ajang olahraga nasional bagi para atlet penyandang disabilitas ini.

“Secara khusus saya juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua atas semua prestasinya. Di Peparnas ini Provinsi Papua juara umum, meraih medali terbanyak. Selamat kepada para atlet utamanya sekali lagi atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya," ucapnya.

Tags : Presiden Jokowi , Pekan Paralimpik Nasional XVI