Jokowi Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah Tangani Pandemi Covid-19

| Kamis, 18/11/2021 16:45 WIB
Jokowi Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah Tangani Pandemi Covid-19 Jokowi Umumkan PPKM Diperpanjang (foto:Youtube/SekertariatPresiden)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Ulang Tahun atau Milad ke-109 Muhammadiyah, secara virtual di Istana Negara, Jakarta,  Kamis (18/11/2021).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi kontribusi yang diberikan Muhammadiyah dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di tanah air.

“Pemerintah mengapresiasi, menghargai kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan, sejak awal pandemi Muhammadiyah telah bergerak cepat mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir dan melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas.

“Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial: mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar virus COVID-19 mulai mendampingi, menguatkan, dan mencerahkan umat; melakukan ikhtiar medis dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengucapkan rasa syukur karena berkat kerja keras dan kerja sama seluruh komponen bangsa laju penyebaran COVID-19 berhasil ditekan sehingga  masyarakat perlahan-lahan bisa beraktivitas dan usaha-usaha produktif juga mulai bergerak kembali.

Presiden menambahkan, sejarah telah mencatat bahwa Persyarikatan Muhammadiyah tiada henti menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat muslim yang berkemajuan sebagai kunci untuk meraih martabat insan kamil.

“Nilai utama Islam berkemajuan dan Islam wasatiah telah menjadi fondasi moderasi beragama untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara muslim terbesar yang aman dan demokratis,”

Tags : Milad Muhammadiyah , ormas islam

Berita Terkait