KSAD Dudung Buka Rekrutmen TNI AD Khusus Santri

| Kamis, 02/12/2021 12:20 WIB
KSAD Dudung Buka Rekrutmen TNI AD Khusus Santri Presiden Jokowi Lantik KSAD Dudung Abdurahman (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengmumkan bahwa dirinya akan membuka rekrutmen khusus untuk para santri. Adapun perekrutan itu dibuka untuk jenjang Tamtama hingga Perwira.

"Pada kesempatan kali ini juga, saya akan merekrut prajurit baik tamtama maupun perwira ini khusus para santri. Dari pesantren-pesantren termasuk dari lintas agama, khususnya dari muslim, ada khusus lagi tafsir Alquran," kata Dudung dilansir dari okezone.com, Kamis, 2 Desember 2021.

Ia beralasan, hal itu karena santri yang dididik di pesantren memiliki akhlak yang baik. "Saya merekrut ini, karena saya yakin kalau dari pesantren yang sudah dididik agama sudah pasti terjaga masalah akhlak," terangnya.

Menurut Jenderal bintang empat itu, akhlak santri bisa terimplementasi sehingga TNI tidak merugikan rakyat. Dia berharap dari para santri ketika nantinya telah masuk ke dalam dunia militer maka dapat lebih tenang ketika menghadapi situasi apapun.

"Para santri ini juga nanti akan jadi prajurit yang berakhlak, prajurit yang di lapangan nantinya menghadapi situasi apapun mereka lebih tertata di dalam komunikasi khususnya di dalam bertingkah laku," tuturnya.

Tags : KSAD , TNI AD , Santri , Rekrutmen , Indonesia

Berita Terkait