Indonesia Terima Kedatangan 3,5 Juta Dosis Vaksin Pfizer

| Senin, 13/12/2021 22:05 WIB
Indonesia Terima Kedatangan 3,5 Juta Dosis Vaksin Pfizer Vaksin Covid (Doc: Klik Dokter)

RADARBANGSA.COM - Indonesia kembali kedatangan dosis vaksin tahap ke-157. Adapun vaksin yang diterima Indonesia kali ini yakni Vaksin Pfizer sebanyak 3.526.095 dosis yang termasuk dalam 44 juta dosis vaksin Pfizer yang didatangkan melalui dua mekanisme, yaitu pembelian dan donasi.

"Hari ini Indonesia kedatangan 3.526.095 dosis vaksin Pfizer yang merupakan Donasi Amerika melalui COVAX," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

Disampaikannya, hingga saat ini total vaksin yang sudah tiba di Tanah Air baik dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun dalam bentuk vaksin jadi tercatat sebanyak 413.630.105 dosis. Hal tersebut menjadi bukti wujud keseriusan pemerintah untuk berkomitmen mengamankan stok vaksin guna kebutuhan program vaksinasi nasional.

"Pemerintah Indonesia sudah sejak awal, mendahului banyak negara lain, melakukan aktivitas yang diperlukan, baik melalui jalur bilateral dan multilateral, untuk mendapatkan vaksin COVID-19 demi melindungi rakyat Indonesia dari ancaman virus COVID-19," tuturnya.

Ia memastikan, stok vaksin COVID-19 di Indonesia masuk dalam kategori aman dan mencukupi kebutuhan. Upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Indonesia mendatangkan vaksin maupun mempercepat pemberiannya kepada masyarakat yang belum menerima vaksin COVID-19.

Tags : Vaksin , Pfizer , COVID-19 , Indonesia

Berita Terkait