Menaker Ida Fauziyah Berikan Anugrah Pelatihan Vokasi Award 2021

| Kamis, 16/12/2021 15:30 WIB
Menaker Ida Fauziyah Berikan Anugrah Pelatihan Vokasi Award 2021 Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah memberikan anugrah Pelatihan Vokasi Award (PVP) 2021 kepada 38 nominasi untuk 10 kategori serta Insan dan Mitra Pelatihan Vokasi di Tangerang, Kamis 16 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Menaker Ida Fauziyah menegaskan PVA 2021, bukanlah sekedar merefleksikan torehan prestasi di bidang pelatihan vokasi belaka. Lebih dari itu, PVA juga melambangkan spirit dan komitmen untuk terus membangun keunggulan di tengah perubahan.

"Ketika kondisi sosial-ekonomi diwarnai oleh aneka macam disrupsi dan ketidakpastian, ternyata tetap banyak penggiat pelatihan vokasi yang mampu menuliskan kisah kesuksesan dengan tinta emas. Ketangguhan mereka menjadi salah satu bukti kekuatan SDM Indonesia, yang tak gampang menyerah meski dihantam gelombang masalah, " kata Ida Fauziyah.

Penganugerahan PVA 2021 disaksikan secara virtual oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma`ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan secara offline oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) 1999-2000, Bomer Pasaribu.

Menaker Ida Fauziyah menilai sudah sepatutnya pemerintah menghargai jerih payah SDM yang tak mudah menyerah tersebut. Bahkan terus memotivasi, memfasilitasi, dan turut mengembangkan benih-benih keunggulan pelatihan vokasi tersebut, agar dapat melahirkan masyarakat ekonomi yang lebih kuat dan berdaya saing tinggi, sebagaimana visi yang terkandung dalam SDM Unggul, Indonesia Maju dan 9 Lompatan Menaker.

Tags : Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah , Anugrah PVA 2021

Berita Terkait