Kemnaker Siap Dukung Kemajuan bidang Ketenagakerjaan di Tanah Air

| Senin, 27/12/2021 19:10 WIB
Kemnaker Siap Dukung Kemajuan bidang Ketenagakerjaan di Tanah Air Gedung Kemnaker (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi dengan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta di dalam maupun luar negeri, untuk kemajuan bidang ketenagakerjaan Indonesia.

Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (PTKDN) Kemnaker, Nora Kartika menyampaikan, secara formal, Kemnaker mengungkapkan empat isu ketenagakerjaan yang terus ditangani dan disampaikan kepada dunia.

"Seluruhnya menjadi gambaran komitmen Indonesia untuk kesiapan sisi ketenagakerjaan dalam mendukung terwujudnya iklim investasi yang ramah,” kata Nora Kartika dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 Desember 2021.

Nora menjelaskan bahwa keempat isu tersebut adalah program dan kebijakan ketenagakerjaan yang bervisi ke depan. Lalu peran dan fungsi stakeholders pemerintah, swasta baik pusat dan daerah

“(Selain itu,) iklim ketenagakerjaan yang ramah investasi; dan dukungan semua pihak terhadap penghargaan akan kesetaraan, hak asasi, dan dunia kerja yang inklusif.

Nora mengungkapkan, Kemnaker bersama lebih dari 23 unsur Kementerian dan Lembaga (K/L) lain dan 13 perwakilan pemerintah daerah bersama-sama menyatukan peran dan visi sebagai bagian dari delegasi Indonesia. Bersama Kementerian Keuangan, Kemnaker  hadir pada Agenda Minggu ke-12 Expo 2020 Dubai, berkolaborasi mengangkat tema yang bervisi ke depan yaitu The Future of Indonesia Labour.

"Kami menampilkan sisi-sisi capaian pembangunan sumber daya tenaga kerja dan ketenagakerjaan sebagai bagian penting dukungan terbaik dalam pembangunan teknologi, inovasi, dan iklim bisnis yang sehat,"  ujarnya.

Tags : Kemnaker , Menaker Ida Fauziyah