Nahkodai PKB Belitung, Eman Hermawan Target Kursi 2 Kali Lipat di Pileg 2024

| Jum'at, 31/12/2021 10:38 WIB
Nahkodai PKB Belitung, Eman Hermawan Target Kursi 2 Kali Lipat di Pileg 2024 Pengurus dan kader PKB Kabupaten Belitung berswafoto di sela Muscab (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Eman Hermawan ditunjuk DPP PKB menjadi Ketua DPC PKB Belitung dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PKB yang berlangsung di Hotel Oasis Manggar, Kamis, 30 Desember 2021. Eman menggantikan posisi Artiansyah alias Pak Go.

Muscab ini dihadiri secara virtual dan dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. Bupati Belitung Timur, Burhanudin juga nampak hadir sekaligus memberikan kalimat sambutan.

Eman berkomitmen memajukan partai berlogo bola dunia dan bintang sembilan itu di Kabupaten Belitung. Dia mematok target 4 kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang atau dua kali lipat dari perolehan saat ini.

“Ini amanat yang cukup berat buat saya. Tapi tentu saja akan saya jalankan dengan optimal. Kalau sekarang kita ada 2 kursi, maka target Pileg 2024 nanti kita tingkatkan dua kali lipat jadi 4 kursi,” kata Eman.

Untuk mengoptimalkan target tersebut, Mantan Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini mengaku bakal melakukan penataan struktur partai hingga tingkat TPS. Struktur yang kokoh dinilainya menjadi kunci utama pemenangan PKB di negeri Laskar Pelangi.

“Strukturnya dulu akan saya benahi, karena struktur itu mesin partai. Kalau mesinnya bagus, rapih, tidak mogok-mogok, tentu saja target yang kita pasang bisa kita capai,” tutur Eman.

Eman juga bakal segera menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) untuk menentukan program kerja dalam rangka pemenangan PKB pada pemilu 2024 dan suksesi Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 nanti.

“Semua kader PKB di Belitung satu suara, sepakat untuk tidak saja memenangkan PKB di Belitung, tapi juga siap mengantarkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 nanti,” tegas Eman.

Selain pergantian Ketua DPC, Sekretaris DPC PKB Belitung juga mengalami perubahan. Mirza Dalyodi yang selama ini mendampingi Artiansyah digantikan seorang tokoh muda Muhammad Hafrian Fajar atau lebih dikenal dengan nama Jarwo. Jarwo tercatat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung.

Turut hadir dalam Muscab PKB Belitung Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Zainul Munasichin, Ketua DPW PKB Babel M Tanwin. Nampak pula Ketua Bapilu PKB Belitung Mohtar Motong, serta anggota DPRD Belitung Fraksi PKB Mirza Dalyodi dan Wahyu Affandi.

Tags : PKB , Eman Hermawan , Belitung