Menhub Resmi Tutup Posko Monitoring Penyelenggaraan Transportasi Libur Nataru

| Selasa, 04/01/2022 19:51 WIB
Menhub Resmi Tutup Posko Monitoring Penyelenggaraan Transportasi Libur Nataru Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau terminal 2 dan 3 Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi secara resmi menutup Posko Monitoring Penyelenggaraan Transportasi Pada Masa Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022, yang berlangsung sejak 17 Desember 2021 s.d 4 Januari 2022 melalui virtual di Jakarta, Selasa 4 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, meskipun terjadi peningkatan mobilitas masyarakat, penanganan pergerakan transportasi dapat berjalan dengan lancar, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kelancaran penyelenggaraan transportasi di masa Libur Nataru ini tidak lepas dari adanya kolaborasi yang baik antar pemangku kepentingan, yaitu dengan kepolisian, TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, operator transportasi, media, masyarakat, dan unsur terkait lainnya," kata Budi Karya Sumadi.

“Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa kami tetap melayani pergerakan masyarakat di masa libur Nataru, namun dengan pengawasan prokes yang ketat. Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 usai masa libur Nataru,” sambungnya.

Menhub meminta, skema yang sudah berhasil dilakukan di masa libur Nataru, bisa diterapkan juga di masa Angkutan Lebaran mendatang. “Sekalipun pergerakan lebih ramai, namun tetap lancar dan tingkat kecelakaan juga menurun. Ini bisa menjadi pola yang bisa dijalankan kembali di masa Angkutan Lebaran mendatang,” pintanya.

Tags : Nataru

Berita Terkait