Menteri Ida Fauziyah Apresiasi PT Bridgstone Indonesia Mampu Laksanakan Perundingan PKB

| Kamis, 13/01/2022 15:43 WIB
Menteri Ida Fauziyah Apresiasi PT Bridgstone Indonesia Mampu Laksanakan Perundingan PKB Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengapresiasi seluruh Manajemen dan Serikat Pekerja PT Bridgestone Tire Indonesia mampu melaksanakan perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ke XIV di tengah-tengah pandemi COVID-19. 

"Tidak mudah di tengah-tengah pandemi ini melaksanakan perundingan. Alhamdulillah berkat kerja keras Manajemen dan Serikat Pekerja serta adanya komunikasi efektif, komitmen dan persepsi yang sama, rasa saling empati yang tinggi antara manajemen dan serikat pekerja, akhirnya hari ini kita dapat menyaksikan acara penandatanganan PKB PT. Bridgestone Tire Indonesia ke XIV, " kata Ida Fauziyah di Karawang, Jawa Barat, Kamis 13 Januari 2022.

Menaker Ida Fauziyah juga mengapresiasi atas segala upaya Bridgestone dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19, seperti sosialisasi protokol kesehatan dan bahaya COVID-19, serta vaksinasi massal yang ditunjukkan tidak hanya kepada pekerja saja tetapi juga beserta keluarganya. 

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno, mengungkapkan pihaknya pada awal masa COVID-19 tahun 2020, terpaksa merumahkan karyawan beberapa waktu. Namun secara perlahan, hingga akhir 2021 saat Indonesia dilanda COVID-19 gelombang kedua, pihaknya telah melaksanakan vaksinasi terhadap 97 persen karyawan dan sisanya masih comorbid sehingga belum dapat divaksinasi. 

Mukiat Sutikno menjelaskan PKB ke XIV yang menekankan pada transformasi perusahaan untuk semakin menuju organisasi berbasis kinerja dan kompetensi (performance-based and competency-based organization) ini, berisi perbaikan-perbaikan lanjut dari PKB XIII yang ditandatangani tahun 2019 lalu.  

"Kita patut bersyukur bahwa perundingan PKB secara umum berjalan secara lancar dan tepat waktu, sehingga pada hari ini kita bisa sama-sama hadir dan menyaksikan penandatanganan PKB XIV ini," ujarnya. 

Tags : Menaker Ida Fauziyah , UU Cipta Kerja

Berita Terkait