Manfaatkan Media Digital Marketing, Gus Menteri Apresiasi BUMDes Kahuripan

| Sabtu, 15/01/2022 07:37 WIB
Manfaatkan Media Digital Marketing, Gus Menteri Apresiasi BUMDes Kahuripan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (kanan) (foto: kemendesagoid)
RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengapresiasi terobosan pengelola BUM Desa Sumber Kahuripan, Sukabumi dalam pemanfaatan media digital marketing untuk memasarkan produk-produknya. 
 
“Yang tadinya berbelanja konvensional sekarang jadi online. Hal itu mendorong kebiasaan baru masyarakat dalam berbelanja yang lebih praktis, praktik pemasaran digital di BUM Desa Sumber Kahuripan ini patut di repilkasi oleh BUM Desa lainnya,” ujar Gus Menteri, sapaan akrabnya saat mengunjungi Desa Cikahuripan, Sukabumi, Jumat 14 Januari 2022.
 
Gus Menteri menjelaskan, kemajuan teknologi internet masa kini telah mempermudah masyarakat melakukan beragam kegiatan di berbagai aspek kehidupan, salah satunya kegiatan ekonomi. 
 
"Bila BUM Desa ingin menyasar pengguna media sosial dalam memasarkan produk atau jasanya, maka Tim Pemasar dari BUM Desa perlu masuk di dunia digital marketing dan membuat penawaran, promosi, pemberian informasi kepada calon konsumen melalui, iklan, email marketing, brosur online, dan banyak lagi. Atau bekerja sama dengan platform e-commerce, Shopee misalnya,” tegasnya.
 
Disela-sela kunjungannya, Gus Menteri juga menyempatkan untuk menggunakan jasa penyediaan layanan internet salah satu unit usaha milik BUM Desa Sumber Kahuripan.
 
“Jasa penyedia layanan internet ini akan memberikan banyak manfaat, terutama bagi masyarakat setempat. Termasuk anak-anak sekolah juga akan lebih mudah mengakses internet dengan harga yang lebih murah,” katanya.
Tags : Digital , Investasi , Startup , Gus Menteri