Dorong Ekspor Peningkatan Ekspor Nasional, LPEI Gandeng Bank Mandiri

| Senin, 17/01/2022 22:18 WIB
Dorong Ekspor Peningkatan Ekspor Nasional, LPEI Gandeng Bank Mandiri Gedung Kementerian Keuangan RI (Foto: kemenkeugoid)

RADARBANGSA.COM - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melakukan kerja sama dengan Bank Mandiri untuk mendorong peningkatan ekspor nasional.

Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso mengatakan, dari sisi finansial dan pelaksanaan mandat, LPEI dan Bank Mandiri melakukan layanan transaction banking (mandiri cash management) yang mendukung transaksi ekspor di era digital serta program Penjaminan Korporasi Pemerintah (Jaminah) dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dengan nilai Rp1,8 triliun per Desember 2021.

“Di tahun 2022, kami ingin melanjutkan dan bahkan memperluas kerja sama bisnis dengan Bank Mandiri melalui pembiayaan buyer’s credit, penjaminan dan asuransi ekspor," katanya.

Dari sisi non bisnis, lanjut Rijani, LPEI juga mengkolaborasikan program Jasa Konsultasi LPEI dengan program yang dimiliki Bank Mandiri sehingga peningkatan eksportir baru dapat semakin terakselerasi.

"Selain kerja sama yang bersifat finansial, LPEI dan Bank Mandiri juga menjalin kerja sama non finansial dengan melakukan talent exchange development program," ungkapnya.

Peluang kerja sama antar kelembagaan ini disambut baik oleh Direktur Utama dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Darmawan Junaidi dan Rohan Hafas.

Tags : Bank Mandiri , LPEI , Kemenkeu

Berita Terkait