Menyengsarakan Rakyat, Legislator PKB Minta Mafia Tanah Diberantas

| Selasa, 18/01/2022 15:38 WIB
Menyengsarakan Rakyat, Legislator PKB Minta Mafia Tanah Diberantas Anggota Komisi III DPR RI FPKB, Rano Alfath (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB, Rano Al Fath memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Agung yang telah membentuk Satgas (Satuan Tugas) untuk memberantas para mafia tanah yang menyengsarakan rakyat. Diungkapkannya, saat ini masih banyak mafia di berbagai bidang, seperti mafia tanah, mafia pelabuhan, mafia bandara, dan mafia pupuk.

Menurutnya, para mafia yang merajalela telah menghambat proses pembangunan nasional. Bahkan, keberadaan mafia tanah telah memicu terjadinya banyak konflik sosial dan lahan yang berujung pertumpahan darah di banyak wilayah.

“Saya senang karena (persoalan mafia) sudah menjadi perhatian khusus Kejaksaan Agung yang membentuk satgas, tapi ini harus ada penyelesaiannya, mafia tanah contohnya. Sekarang masyarakat kecil banyak berharap kepada para penegak hukum," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi DPR RI, Selasa, 18 Januari 2022.

Rano menegaskan, banyak masyarakat kecil menjadi korban kejahatan para mafia. Hal ini harus segera diberantas dan menjadi perhatian serius bagi Satgas.

"Karena yang menjadi korban adalah masyarakat kecil dan lawannya adalah para korporasi besar. Mafia tanah bekerjasama dengan banyak pihak, ini harus menjadi perhatian satgas mafia tanah," imbuhnya.

Tags : DPR RI , Mafia Tanah , Korporasi , Kejaksaan Agung