Hingga 2021, Program Sejuta Rumah Capai 1,11 Juta Unit

| Rabu, 19/01/2022 21:10 WIB
Hingga 2021, Program Sejuta Rumah Capai 1,11 Juta Unit Perumahan yang dibangun oleh Kementerian PUPR (foto: pugoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, Pemerintah akan terus melanjutkan program sejuta rumah bagi masyarakat.

“Program Sejuta Rumah akan tetap dilanjutkan karena rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rilisnya, Rabu 19 Januari 2022.

Menteri Basuki menuturkan, PUPR akan terus berupaya mengatasi kekurangan perumahan (backlog) khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui Program Sejuta Rumah.

"Program Sejuta Rumah terus dilaksanakan agar setiap warga negara Indonesia dapat memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni. Terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini rumah menjadi salah satu hal penting bagi masyarakat agar bisa terhindar dari penularan virus," katanya.

 

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto mengungkapkan, hingga tahun 2021 realisasinya mencapai 1,11 juta unit rumah di seluruh Indonesia.

“Capaian Program Sejuta Rumah per tanggal 31 Desember 2021 lalu berhasil mencapai angka 1.105.707 unit rumah di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Tags : Program Satu Juta Rumah , PUPR

Berita Terkait