KRL Tetap Beroperasi Normal Saat Libur Imlek

| Senin, 31/01/2022 13:01 WIB
KRL Tetap Beroperasi Normal Saat Libur Imlek Kereta Rel Listrik (foto: krl.co.id)

RADARBANGSA.COM - PT KAI Commuter memastikan tetap beroperasi pada libur Tahun Baru Imlek, Selasa 1 Februari 2022 esok.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba tetap mengatakan KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.005 perjalanan KRL Jabodetabek per harinya dengan jam operasional pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB. 

"Seluruh aturan dan protokol kesehatan juga tetap wajib diikuti oleh para pengguna," kata Anne dalam pernyataan tertulisnya, Minggu 30 Januari 2022.

Anne memastikan, petugas akan memaksimalkan upaya jaga jarak aman sesama pengguna antara lain dengan melakukan antrean penyekatan bilamana diperlukan, terutama saat jam sibuk. "Para pengguna juga diminta mengikuti marka yang ada di stasiun dan kereta untuk posisi duduk maupun berdiri," ujar Anne. 

Meskipun tetap beroperasi, KAI Commuter mengimbau pengguna untuk memaksimalkan aktivitas dari rumah, sesuai anjuran pemerintah di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Sedangkan bagi pengguna yang masih harus beraktivitas, dapat memanfaatkan KRL pada akhir pekan ini atau saat libur Hari Raya Imlek pada Selasa mendatang untuk kembali ke wilayahnya tempat aktivitasnya. 

"Hal ini untuk mengantisipasi, mengingat biasanya Senin ataupun hari pertama kerja usai libur selalu mencatat volume pengguna KRL tertinggi dalam tiap pekan," jelas Anne. 

 

Tags : KRL , Libur Imlek

Berita Terkait